close× Telp +62 761 45505
close×

Wagubri Edy Natar Hadiri GSSB ke-100 di Masjid Al-Iman Kecamatan Tualang Siak

Minggu, 29 Jan 2023 | 231 kali dilihat

SIAK - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution pantang surut menggencarkan program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB). Akhir pekan ini Wagubri melaksanakan GSBB di Masjid Al-Iman, Dusun Mulia Baru, Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. 

Sejauh ini, Pemprov Riau secara konsisten telah melakukan GSSB sebanyak 100 kali di sejumlah kabupaten/kota yang ada di wilayah setempat. Artinya sudah sebanyak 100 kali pula Tim GSSB keluar masuk masjid untuk mengajak umat islam ke jalan kebaikan.

"GSSB sudah dideklarasikan oleh Gubernur beserta Forkopimda, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Agama (Kemenag) sejak tahun 2016. Alhamdulillah masih diberi ridho oleh Allah untuk melaksanakan GSSB ke-100," ucap Wagubri Edi, Minggu (29/1/2023).

Disampaikan dia, GSSB adalah gerakan mengajak dan berdakwah menuju jalan ketakwaan. Sebagai pemimpin Wagubri merasakan wajib untuk mengajak umat muslim bertaqwa kepada Allah SWT. 

"Dakwahnya ulama melalui tausiyah, dakwahnya pejabat atau tokoh pemerintahan itu melalui kehadiran, karena dengan adanya kehadiran itu akan memberikan pengaruh kepada masyarakat," jelasnya. 

Wagubri Edy Natar menegaskan, bahwa selagi Allah SWT masih memberikan kesempatan hidup hari ini, ia akan terus melakukan dakwah.

"Saya juga senang melihat pemimpin di daerah tualang yang juga melaksanakan dakwahnya melalui kehadirannya subuh ini," ucapnya. 

Ditempat yang sama, Ketua GSSB Riau, Zulhusni Domo menyampaikan ungkapan bahagianya melihat warga setempat yang memenuhi masjid untuk solat subuh berjamaah.

"Alhamdulillah pada kesempatan kali ini banyak yang hadir dan bahkan penuh sampai tidak kebagian untuk duduk di dalam masjid," kata Zulhusni.

Dalam tausiyahnya, Zulhusni Domo membangkitkan semangat para jamaah untuk senantiasa melangkahkan kaki sembari mengayunkan tangan menuju masjid untuk solat subuh berjamaah sehingga akan membentuk persatuan umat.

"Salah satu tagline kita adalah mempersatukan umat dengan melaksanakan solat subuh berjamaah. 

Umat pasti bersatu, bila tiga U (ulama, umara/pemimpin, umat) bersatu, maka berkah Allah akan turun dari langit dan memancar dari bumi," pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan GSBB ke-100, Penghulu Kampung Tualang, Duprianto, Ketua MUI Kecamtan Tualang, dan anggota DPRD Kabupaten Siak, Musar.

(CR1)