close× Telp +62 761 45505
close×

Bukhori Bangga Masjid di Kampungnya Didatangi Wakil Gubernur Riau

Minggu, 29 Jan 2023 | 113 kali dilihat

SIAK - Tokoh Masyarakat Desa Kampung Tualang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Bukhori ungkapkan perasaan bangga,  lantaran masjid di desanya menjadi kunjungan perdana Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution. 

Wagubri menyambangi Masjid Masjid Al Iman, Dusun Mulia Baru, Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau dalam rangka melaksanakan program Gerakan Solat Subuh Berjamaah (GSSB). 

"Saya bangga masjid kami menjadi tempat perdana Pak Wagubri untuk melaksanakan GSSB di Kecamatan Tualang," ucap Bukhori, Minggu (29/1/2023).

"Semoga langkah kaki dan ayunan tangan beliau beserta seluruh rombongan dicatat sebagai amal ibadah yang sangat besar di sisi Allah," imbuhnya.

Sejauh ini, Pemprov Riau secara konsisten telah melakukan GSSB sebanyak 100 kali di sejumlah kabupaten/kota yang ada di wilayah setempat. 

Artinya sudah sebanyak 100 kali pula Tim GSSB keluar masuk masjid untuk mengajak umat islam ke jalan kebaikan.

Dimas seorang mahasiswa yang hadir di GSSB ke-100 di Masjid Al Iman, menyampaikan rasa kagum, lantaran melihat Wagubri Edy Natar Nasution saat menyampaikan tausiyah. 

Diakui Dimas, ulasan tausyiah yang disampaikan mantan Danrem 031/WB itu, membangkitkan gelora warga yang hadir untuk meningkatkan ibadah. 

"Ada rasa bahagia desa kami dikunjungi oleh pemimpin di Riau, terlebih saat mendengar ulasan-ulasan beliau ya membuat saya kagum, dan memang pemimpin seperti ini yang diharapkan oleh umat muslim," tuturnya.

Dikatakan Dimas, ketika Wagubri menyampaikan tausiyah, juga dibekali ilmu agama dan menyertakan surah-surah dan hadist.

"Memang dapat dilihat jelas beliau [Edy Natar] memang dibekali ilmu agama yang baik," pungkas Dimas.

(CR1)