close× Telp +62 761 45505
close×

SMAN 1 Pasir Penyu Satu-Satunya Sekolah Negeri di Inhu yang Mempelajari Bahasa Prancis dan Jerman

Minggu, 29 Jan 2023 | 301 kali dilihat

INDRAGIRI HULU - SMAN 1 Pasir Penyu merupakan sekolah negeri yang berbeda dengan sekolah lain yang ada di Indragiri Hulu. Pasalnya sekolah ini menjadi satu-satunya sekolah yang memiliki mata pelajaran bahasa Prancis. 

"Di Indragiri Hulu, satu-satunya sekolah negeri yang mempunyai bahasa Prancis adalah SMAN 1 Pasir Penyu," kata Tri Astuti guru SMAN 1 Pasir Penyu yang mengajar bahasa Prancis.

"Selain bahasa Prancis ada juga bahasa Jerman yang hanya ada di SMAN 1 Pasir Penyu," tambahnya.

Tri Astuti menjelaskan, selain mengajar bahasa Prancis Ia juga mempunyai tugas tambahan sebagai Wakil Kurikulum di SMAN 1 Pasir Penyu.

Tri Astuti menyampaikan, pada tahun 2022 lalu SMAN 1 Pasir Penyu mendapatkan revitalisasi gedung. Gedung tersebut merupakan gedung yang sudah lama dibangun. 

"Bangunan yang direvitalisasi dan diresmikan oleh Gubernur Syamsuar hari ini sudah berusia 25 tahun. Kondisinya sudah tidak nyaman mengingat jumlah guru yang semakin bertambah," terangnya. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah hadir untuk meresmikan gedung baru SMAN 1 Pasir Penyu. 

"Kami keluarga besar SMAN 1 Pasir Penyu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada bapak Gubernur Provinsi Riau Syamsuar dan Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman yang telah merevitalisasi gedung sekolah kami ini sehingga membuat kami lebih nyaman dalam bekerja dan lebih produktif dalam mengajar," pungkasnya. 

Sebagai informasi, SMAN 1 Pasir Penyu merupakan sekolah yang telah melahirkan orang hebat, salah satunya adalah Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Yulisman. 

Hal itu diketahui saat Ketua DPRD Yulisman mendampingi Gubernur Riau Syamsuar meresmikan gedung baru di SMAN 1 Pasir Penyu.



(Mediacenter Riau/sam)