close× Telp +62 761 45505
close×

Gubernur Syamsuar: Jaga Riau dengan Generasi Cinta Al-Quran

Sabtu, 18 Feb 2023 | 140 kali dilihat

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak seluruh masyarakat Riau agar menjaga negeri Melayu, yakni dengan cara menyiapkan generasi muda yang cinta dengan Al-Quran. 

Diceritakan Gubri, dahulunya Riau juga dijaga dan dipelihara oleh ulama-ulama besar dengan berbagai kelebihan ilmunya. Untuk itu, ia menginginkan Provinsi Riau tetap dijaga dan dipelihara sehingga keberkahan yang ada ditanah Melayu ini tetap dilimpahkan Yang Maha Kuasa kepada masyarakat Riau. 

"Kita sekarang ini yang tinggal (di Riau) harus menjaga negeri ini, baik dari kesultanan maupun tidak. Kita jaga dengan agama," ujar Gubernur Syamsuar di Pekanbaru, Sabtu (18/2/2023). 

Syamsuar mengaku sangat menyayangi dan mencintai Provinsi Riau, itu sebabnya Majelis Al-Quran Riau (Maqari) didirikan dengan tujuan melahirkan generasi muda Riau cinta dengan Al-Quran. 

"Maqari betul-betul kita manfaatkan untuk pemberdayaan generasi muda yang cinta Al-Quran dan berilmu pengetahuan sesuai dengan ajaran Al-Quran," jelasnya. 

Maqari, sebut Gubri merupakan bentuk sayang kepada negeri, dengan adanya Maqari tersebut diharapkan semakin banyak anak muda Riau yang bisa hafal dan cinta Al-Quran. 

Apalagi Riau banyak diberikan keberkahan oleh Allah SWT, misalnya sumber daya alam (SDA), namun jika lupa dengan sumber daya manusia (SDM) maka keberkahan negeri akan diambil oleh Yang Maha Kuasa. 

"Kita sangat yakin, semakin banyak generasi muda Riau yang hafal Al-Quran, negeri Riau ini akan semakin berkah," tutup Gubri Syamsuar. 



(Mediacenter Riau/nv)