close× Telp +62 761 45505
close×

Buka Turnamen Futsal Hasanah Cup 2023, ini Pesan Kadispora Riau

Kamis, 23 Feb 2023 | 781 kali dilihat

PEKANBARU -- Setelah sempat tidak dilaksanakan selama pandemi Covid-19, Turnamen Futsal Hasanah Cup XIV kembali digelar tahun ini, kegiatan yang melibatkan siswa SLTA dan SLTP sederajat tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Boby Rachmat, Kamis (23/2/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Bobby Rachmat dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan SMK Hasanah dengan rutin menggelar turnamen Futsal antar siswa SLTA dan SLTP sederajat tingkat Kota Pekanbaru ini merupakan sesuatu yang harus diberi apresiasi.

"Ini sangat sejalan dengan program Pemprov Riau yang ingin terus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ujar Boby.

Hanya saja, Boby berharap kedepan ivent ini bisa ditingkatkan lagi, tidak hanya bagi sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru, tetapi juga bisa diperluar untuk sekolah-sekolah di Provinsi Riau, untuk hal itu Dispora siap mendukung.

"Kita siap mendukung, baik dalam penyedian lapangan, ataupun yang lainnya. Karena SMK Hasanah ini harus punya keunggulan dan ciri khas tersendiri, tidak hanya sekedar unggul dari sisi akademik semata," ujarnya.

Kepada peserta, Boby berharap agar bisa bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas, menang memang menjadi target dan tujuan dalam setiap pertandingan, tapi meraih kemenangan dengan menjunjung tinggi sportifitas akan lebih diperlukan lagi," imbuhnya.

Sementara, Kepada SMK Hasanah Sondang Elisabet menuturkan, ivent Hasanah Cup ini merupakan agenda rutin sekolah yang dipimpinnya, hanya saja ivent ini sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini dan dunia.

Dia berharap kegiatan yang akan berlangsung lebih kurang hingga satu pekan kedepan tersebut bisa saling menumbuhkan keakraban diantara sesama siswa di Pekanbaru. "Dan bagi siswa SLTP sederajat, tentunya kami sangat terbuka untuk anak-anak bisa melanjutkan sekolah ke SMK Hasanah setelah tamat nantinya," ujar Sondang.     

Dan mengenai tantangan yang diberikan Kadispora Riau, Sodang mengaku akan mempertimbangkannya. "Untuk saran pak Kadispora tadi, tentu akan kami pertimbangkan, karena memang kami ingin mempromosikan sekolah ini lebih luas lagi," pungkasnya.

Adapun turnamen futsal ini akan di ikuti oleh SLTA 39 tim untuk SLTA sederajat, dan untuk SLTP sederajat diikuti 30 tim. Selain memperebutkan tropi tetap dan uang pembinaan, turnamen ini juga memperebutkan piala bergilir.



(Mediacenter Riau/mad)