close× Telp +62 761 45505
close×

Ini Momen Gubri Syamsuar Nonton Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Koempai Super Cup

Sabtu, 18 Mar 2023 | 357 kali dilihat

ROHUL - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar hadir di penutupan turnamen sepakbola Piala Gubernur Koempai Super Cup, pada Sabtu (18/3/2023) di Stadion Gumarang, Lubuk Bendahara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. 

Kadatangan Gubri Syamsuar di lokasi itu, didampingin Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, Perwakilan Kadispora Riau, Wakil Bupati Rohul, Indra Gunawan, Camat Rokan IV Koto, Alparid Toha, Kepala Desa Cipang Kiri Hilir, Asri.

Turnamen ini telah dibuka oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri, Sabtu (18/3) petang. 35 klub sepak bola pelajar se-Riau ikut memperebutkan hadiah utama dari Gubernur Riau. 

Sebelum memberikan sambutan, tampak Gubri Syamsuar menyaksikan pertandingan final antara SMAN 2 Rokan IV Koto vs Pondok Pesantren Darussalam Kabun.

Gubri Syamsuar menyampaikan rasa syukur karna dapat menonton langsung pertandingan final tersebut dan menutup langsung turnamen piala gubernur.

"Harapan kami, turnamen ini dapat dilaksanakan tiap tahun, sehingga juga dapat menyeleksi bakat-bakat unggul, untuk mewakili kabupaten maupun provinsi," jelasnya.

Dijelaskan dia, diadakannya turnamen sepakbola di daerah-daerah, menurutnya akan meningkatkan semangat berolahraga, khususnya bola kaki. "Bola kaki ini permainan rakyat, jadi tak boleh hilang semangat untuk bermain bola kaki ini," tuturnya.

Apalagi tahun ini, ucap Syamsuar, Riau dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se Sumatra.

"Semangat olahraga ini menjadi perhatian kita semua apalagi Provinsi Riau menjadi juara umum dua tahun berturut-turut di Porwil sebelumnya, tentunya prestasi tersebut harus kita pertahankan," kata Syamsuar.

Lebih lanjut dijelaskan, Pemprov Riau telah menyediakan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) yang akan membina para atlet dari Riau. "Jadi kalau anak-anak ingin, silahkan untuk sekolah di SKO ini, dan kami harapkan dari kampung kita ini untuk siap mengikuti binaan di SKO," tutupnya.



(Mediacenter Riau/Alw)