close× Telp +62 761 45505
close×

Polisi di Inhu Riau Bagikan Takjil Untuk Pengguna Jalan

Sabtu, 25 Mar 2023 | 120 kali dilihat

INHU - Tidak hanya bagikan santap sahur, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau juga membagikan takjil untuk berbuka puasa untuk warga serta pengguna jalan di Kota Rengat.

"Insya Allah, kegiatan bagi-bagi takjil untuk masyarakat dan pengguna jalan akan kita laksanakan setiap hari selama bulan Ramadhan," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya disela-sela pembagian takjil, Sabtu (25/3/2023) sore.

Dijelaskan Kapolres, ada beberapa kegiatan inovasi kreatif yang dilaksanakan Polres Inhu dan jajaran Polsek selama Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning (LK) 2023 dan Operasi Bina Kusuma LK 2023.

Sore hari menjelang waktu berbuka, Polres Inhu bagikan takjil. Kemudian, menjelang sahur, Polres Inhu kembali melaksanakan sahur on the road (SOR). 

Pada kegiatan SOR jajaran Polres Inhu membangunkan masyarakat sahur dan mengajak masyarakat serta pengguna jalan untuk santap sahur bersama.

"Kita juga memberikan imbauan dan edukasi pada masyarakat tentang tertib berlalu lintas sekaligus menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif," ucap Kapolres.

Setelah itu, tambah Kapolres, dilanjutkan dengan sholat subuh keliling di sejumlah masjid padat jemaah di Kota Rengat. Kegiatan ini sembari bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan jemaah masjid.

Sebagaimana diketahui, kegiatan bagi-bagi takjil gratis pada masyarakat dilaksanakan di simpang Pos Persahabatan Kita Rengat, sedikitnya 50 porsi takjil telah dibagikan pada masyarakat.

Setelah bagi-bagi takjil, Kapolres Inhu dan rombongan dan mengecek pasar ramadan di halaman Plaza Rengat.



(Mediacenter Riau/asn)