close× Telp +62 761 45505
close×

Lokasi Safari Ramadan Kebanjiran, Gubernur Syamsuar Langsung Perintahkan Kadis PUPR ke Lapangan

Sabtu, 25 Mar 2023 | 181 kali dilihat

PEKANBARU - Hujan yang mengguyur kota pekanbaru membuat banjir sejumlah ruas di jalan dan perumahan. Begitu juga lokasi Safari Ramadan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Masjid Nurul Yaqin Perumahan Graha Rawa Bangun, Jalan Suka Karya RW 06 Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru.

Halaman masjid dan sejumlah rumah masyarakat sekitar RW 06 tampak banjir. Gubernur Syamsuar yang melihat kondisi banjir, lanngsung memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief untuk segera turun kelapangan untuk mengatasinya.

"Kebetulan pula saya disini jadi lihat langsung (banjir red) dan Untung saya bawa Kadis PUPR, langsung saya perintahkan untuk turun," ujar Syamsuar di halaman masjid Nurul Yaqin, Sabtu (25/3/2023). 

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulianti yang hadir pada Safari Ramadan Gubernur Riau, mengapresiasi langkah cepat Gubernur Syamsuar mengatasi banjir masyarakat  Kelurahan Tuah Karya. 

"Kami sangat mengapresiasi langkah pak Gubernur Syamsuar dalam mengatasi keluhan masyarakat, " ujar Ida. 

Hal yang sama juga disampaikan ketua RW 06 Kelurahan Tuah Karya, Martias. "Terima kasih pak Gubernur, banyak hikmahnya kehadiran bapak disini, semoga masalah kami ini segera teratasi," ujar Martias.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR M. Arief mengatakan pihaknya timnya akan turun kelapangan untuk melihat secara langsung persoalannya. 

"Informasi awal yang kami terima dari masyarakat, ada buangan yang tersumbat. Oleh karena itu, sesuai dengan arahan Bapak Gubernur, besok kami akan turun meninjau. Bila benar tersumbat alat kita siap kalau tidak kita cari buangan lain, " ujar Arief.

Arief menjelaskan, walau bukan kewenangan Pemerintah Provinsi. Namun pihaknya siap membantu sesuai arahan Gubernur. 

"Kita siap untuk kepentingan masyarakat, sesuai dengan intruksi pak Gubernur," ujar Arief.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Syamsuar Safari Ramadan di Masjid Nurul Yaqin di Kelurahan Tuah Karya. Gubri tiba sekira pukul 17.00 wib disaat hujan mengguyur deras. Usai Terawih halaman masjid banjir dan sejumlah rumah disekitarnya terendam banjir. 

Selain Kadis PUPR M. Arief dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulianti hadir pada Safari Ramadan tersebut, Karo Kesra Zulkifli, Kepala BPBD Edy Afrizal dan sejumlah pejabat pratama lainnya.



(Mediacenter Riau/nv)