close× Telp +62 761 45505
close×

Gelar Pasar Murah dan Bazar Minyak Goreng, Gubri Syamsuar : Bentuk Pengendalian Inflasi

Minggu, 09 Apr 2023 | 234 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindakop) bersama PT Sinarmas menggelar kegiatan operasi pasar murah dan bazar minyak goreng.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menuturkan kegiatan ini merupkan strategi pemerintah dalam mengendalikan inflasi, khususnya menjelang lebaran dimana harga bahan pokok kian melambung.

“Ini semua juga bentuk kepedulian dari Sinarmas Group untuk membantu masyarakat kita yang saat ini melaksanakan ibadah puasa, yang tak lama lagi akan memasuki hari raya idul fitri. Kami menyampaikan apresisi,” kata Gubri di Gelanggang Remaja Provinsi Riau. Minggu, (9/4/2023)

Dalam kegiatan ini Sinarmas menyediakan sebanyak 10 ribu liter minyak goreng, dimana biasanya harga pasaran untuk 1 liter minyak goreng dibandrol dengan harga Rp. 17 ribu namun pada bazar ini dijual hanya Rp. 15 ribu saja.

Tak hanya minyak, dalam bazar tersebut juga dijual tisu, mie instan, buku, kertas, dan dijajakan pula kue - kue kering yang dijual oleh para UKM binaan PT Sinarmas.

Sementara dalam kegiatan operasi pasar murah, Disperindagkop sendiri menyediakan sebanyak 2 ton beras, 150 papan telur ayam, 1200 kotak minyak goreng, 300kg tepung, 500kg gula pasir.

Syamsuar berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Harapan kami ini dapat pula membantu daerah lain selain Pekanbaru. Sesuai dengan wilayah kerja Sinarmas, bisa mungkin di Siak, di Kampar atau dimana saja,” terang Syamsuar.

Sementara itu, Sari Yanti (30) yang merupkan salah satu pengunjung menuturkan kegiatan ini sangat membantu dirinya dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Saya tadi beli minyak, beras, tepung gula. Harganya lumayan jauh, kayak beras biasanya  di Kedai Rp. 127 ribu, disini hanya Rp. 117 ribu. Alhamdulillah ini membantu sekali bagi kami masyarakat apalagi di bulan ramadhan,” tutup Sari