close× Telp +62 761 45505
close×

Subuh Tadi, Petugas Dinas PUPR Kembali Pasang Portal Jembatan Leighton

Rabu, 07 Jun 2023 | 99 kali dilihat

PEKANBARU - Besi portal Jembatan Siak 1atau leighton yang berada di sisi Jalan Yos Sudarso Rumbai yang patah ditabrak truk pada Senin (5/6/2023) kemarin sudah diperbaiki dan sudah dipasang kembali, Selasa (6/6/2023) dini hari tadi.

Besi yang melintang ditengah jalan sebagai pembatas agar kendaraan besar tidak lewat tersebut patah dibagian tengahnya. 

"Portal sudah terpasang, subuh tadi, berhubung hujan, finishing akan dilanjutkan begitu reda," kata Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah 1, Dinas PUPR Riau, Novri Ilham, Rabu(7/6/2023).

Petugas gerak cepat memperbaiki portal jembatan ini. Sebab pihaknya khawatir jika dibiarkan lama-lama ada kendaraan besar yang melintas di jembatan tersebut dan bisa membahayakan. 

"Mobil besar dilarang lewat, karena jembatan itukan jembatan lama dan usinya sudah sudah ratusan tahun," katanya. 

Diberitakan sebelumnya bahwa,Jembatan Siak 1 atau yang lebih dikenal dengan jenama Jembatan Leighton ditabrak truk pada Senin (5/6/2023) malam. Jembatan itu berada di Jalan Yos Sudarso menghubungkan Kecamatan Senapelan dengan Kecamatan Rumbai. 

Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan mengatakan, jika pihaknya mendapatkan informasi kerusakan itu dari warga. Kemudian lansung menginstruksikan UPT 1 PUPR Riau untuk menangani agar arus lalulintas kembali lancar dan tidak menggangu pengendara yang melintas.