close× Telp +62 761 45505
close×

Gubernur Syamsuar: Pelayanan Menjadi Tantangan Utama Rumah Sakit

Rabu, 07 Jun 2023 | 80 kali dilihat

PEKANBARU- Pelayanan dalam bidang kesehatan perlu ditangani dengan bijak, sebab menjadi tantangan utama bagi rumah sakit. 

Hal tersebut dikatakan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 RSUD Arifin Achmad di Aula RSUD Arifin Achmad, Rabu (7/6/2023). 

Selain masalah pelayanan kesehatan, sebut Gubernur Syamsuar, kelengkapan infrastruktur juga menjadi hal yang harus diperhatikan oleh rumah sakit agar masyarakat tidak pergi berobat keluar daerah bahkan keluar negeri. 

"Kalau berkenaan dengan tenaga dokter, tak kalah Riau ini. Tapi kalau pelayanan memang di luar (negara tetangga) lebih cepat dan bagus. Artinya, pelayanan menjadi tantangan utama bagi rumah sakit di Indonesia," ujar Gubri. 

Gubernur Syamsuar berharap RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau maupun rumah sakit yang ada di Bumi Lancang Kuning bisa memperbaiki pelayanan lebih baik agar masyarakat Riau bisa berobat aman dan nyaman didaerah sendiri. 

"Ketidaklengkapan infrastruktur menjadi problem rumah sakit di Indonesia. Semoga dimasa yang akan datang bisa diperbaiki dan ditingkatkan lagi," harap Gubernur Syamsuar. 



(Mediacenter Riau/nv)