close× Telp +62 761 45505
close×

Mahasiswa PCR Tenggelam di Sungai Kampar Ditemukan Tewas

Rabu, 07 Jun 2023 | 433 kali dilihat

PEKANBARU - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) yang dinyatakan hilang tenggelam di Pulau Cinta Sungai Kampar pada Sabtu (3/6/2023) lalu. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu (7/6/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pada pencarian hari ke 5 tersebut, tim gabungan berhasil menemukan korban berjarak sekitar 200 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu atau hari ke 5 pencarian dalam kondisi meninggal dunia," katanya.

Setelah penemuan tersebut, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara polda Riau. Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR dinyatakan ditutup.

"Operasi SAR dinyatakan ditutup dan unsur yang terlibat kembali ke isntansi masing-masing," jelasnya.

Untuk diketahui, seorang pemuda berusia 19 tahun bernama Candra Ari Kusuma tenggelam saat berkemah di Pulau Cinta Sungai Kampar, Desa Teluk Kering Kabupaten Kampar, Sabtu (3/6/2023). 

"Dari informasi yang kami terima, korban bersama temannya melaksanakan kegiatan perkemahan di sekitar Pulau Cinta. Saat melaksanakan kegiatan disungai, genggaman tangan korban terlepas dari rekan seniornya lalu hanyut dan tenggelam. Korban merupakan mahasiswa asal Politeknik Caltex Riau," jelasnya. 



(Mediacenter Riau/ms)