close× Telp +62 761 45505
close×

News

Sinkronisasi Pembangunan Sektor Perhubungan Provinsi Riau

Politics and GovernmentShort url: https://www.riau.go.id/s-3581
Monday, Dec 11 2017

Rabu (8/3) Dinas Perhubungan Provinsi Riau kembali mengadakan rapat dalam rangka peningkatan keterpaduan & sinergitas penyelenggaraan urusan pemerintahan dibidang perhubungan & sinkronisasi perencanaan pembangunan transportasi di wilayah provinsi Riau. Rapat dimulai dari pukul 08:30 s/d pukul 12:00 siang kemarin. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau bapak Arlizman Agus yang didampingi oleh Kepala Bidang Bina Sistim Transportasi bapak Agus Riyanto.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh kepala dinas perhubungan kabupaten/ kota se-Provinsi Riau dan juga Kasatker perhubungan darat ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang telah dilaksanakan dengan Kementerian Perhubungan RI pekan lalu. Adapun yang menjadi poin penting dalam rapat kali ini adalah membahas tentang sinkronisasi pembangunan sektor perhubungan melalui dana APBD Provinsi Riau & APBN Kementerian Perhubungan serta evaluasi program aglomerasi transportasi Pekansikawan (Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kampar dan Pelalawan).

Penyatuan empat kawasan ini menjadi salah satu tujuan strategis. Setidaknya dalam tataran ekonomi diyakini akan membawa dampak positif. Pasalnya, kehidupan tidak lagi fokus di wilayah perkotaan saja, namun juga menyebar ke daerah sekelilingnya. Dengan begitu, peluang pemerataan pembangunan secara proporsional ke wilayah pelosok akan semakin lebih besar.

"Saya mengharapkan kerjasama dari setiap kabupaten/ kota untuk secepatnya melengkapi syarat-syarat yang telah ditetapkan agar usulan pembangunan sektor transportasi tersebut dapat dipenuhi oleh kementerian, serta yang menjadi hal yang tak kalah penting adalah usulan yang kita sampaikan tersebut juga harus mendapat rekomendasi dari gubernur" ujar pak Kadis Perhubungan Provinsi Riau ini. (ar)