close× Telp +62 761 45505
close×

News

Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat STPI Bandara Japura Rengat

Politics and GovernmentShort url: https://www.riau.go.id/s-3583
Monday, Dec 11 2017

Kamis, (29/03) Dinas Perhubungan Provinsi Riau dipimpin bapak Arlizman Agus beserta rombongan menghadiri pembukaan diklat pemberdayaan masyarakat sekolah tinggi penerbangan indonesia (STPI) basic avsec angkatan ke-15 di bandara Japura - Rengat. Acara ini dihadiri oleh  bapak Dr. Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si selaku Kepala BPSDM Perhubungan dan juga Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Acara dimulai dari pukul 10:30 sampai dengan 14:30 wib siang kemarin. acara ini diawali dengan upacara pembukaan diklat yang dipimpin langsung oleh Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si selaku pembina upacara. Sebanyak 25 orang warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia ( STPI ) Basic Avsec angkatan ke 15 yang berlangsung dari tanggal 29 Maret 2017 hingga 11 April 2017. Terkait dengan penyelenggaraan diklat basic avsec ini, Utomo mengatakan bahwa "kegiatan ini memiliki nilai strategis dalam rangka penguatan penyelenggaraan pelayanan penerbangan, khususnya untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penerbangan".

Dalam sambutannya, Gubri H Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa pada saat ini Provinsi Riau tengah berusaha memperkuat SDM di berbagai sektor. Gubri menilai penyelenggaraan diklat ini akan menjadi modal penting khususnya bagi setiap unsur di lingkungan Perhubungan. Untuk itu, Gubri menyampaikan terima kasih kepada pihak Kementerian Perhubungan atas kepercayaan dengan telah menempatkan salah satu pendidikan STPI di Japura Kabupaten Inhu ini. Menurutnya, pemerintah sangat mendukung terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. “Saya berharap, kegiatan diklat ini dapat terus dilaksanakan untuk ke depannya,” tutupnya. (ar)