close× Telp +62 761 45505
close×

News

Pelatihan Teknis Akuntabilitas Keuangan Dan Kinerja SKPD Tahun 2017

Politics and GovernmentShort url: https://www.riau.go.id/s-2747
Wednesday, Mar 22 2017

PEKANBARU – Inspektorat Daerah Provinsi Riau mengadakan Pelatihan Teknis Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja SKPD Tahun 2017 pada hari Rabu s.d. Kamis, 15 s.d. 16 Maret 2017 di Aula Inspektorat Daerah Provinsi Riau.

Acara pelatihan diawali dengan kata sambutan oleh Kasubbag Kepegawaian dan Umum, Bapak Husri, SH, M.Si. Beliau menyampaikan rincian Kegiatan pelatihan yang diadakan pada hari itu. Kemudian acara pelatihan dilanjutkan dengan penyampaian Sambutan sekaligus peresmian pembukaan acara pelatihan dari Inspektur Daerah Provinsi Riau yang diwakili oleh Sekretaris Inspektorat Daerah Provinsi Riau, Bapak H. Sularto, SP.

Pada hari pertama, narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Bapak Gempar Ganefianto mengawali pelatihan dengan pembahasan tentang Teknis Implementasi SAKIP dalam Rangka Peningkatan Kapabilitas APIP Pemerintah Provinsi Riau. Di hari kedua hadir narasumber yaitu Ibu Desi Fatimah yang berasal dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau yang membahas mengenai Teknis Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Provinsi Riau. Pelatihan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Peserta yang hadir meliputi P2UPD/Auditor Inspektorat Daerah Provinsi Riau dan OPD Provinsi Riau yang berjumlah 100 orang. Melalui Kegiatan ini diharapkan agar para peserta dapat memahami dan menyusun Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP).

(Silvi)