close× Telp +62 761 45505
close×

News

Dispar Riau Juara II Festival Kuliner Nusantara

Politics and GovernmentShort url: https://www.riau.go.id/s-2843
Tuesday, Apr 25 2017

Dalam rangka memeriahkan HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-42, Dinas Pariwisata Provinsi Riau melalui UPT Anjungan Riau TMII ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara HUT TMII dengan mengikuti Festival Kuliner Nusantara. Festival Kuliner Nusantara ini dibuka dari tanggal 20 April sampai dengan 23 April 2017 bertempat di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah.

Pada perhelatan festival kuiner nusantara ini diikuti oleh seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Provinsi Riau sendiri menyajikan kuliner yang hampir keseluruhan menggunakan bahan sagu. Diantaranya ada Mie Sagu, Gulai Sagu Ketam, lompong Sagu Guling, Tuna Gulung,Sempolet dan makanan lainnya.

Pada perhelatan ini Provinsi Riau berhasil meraih penghargaan yaitu juara II kategori Penyaji Unggulan Citra Rasa Boga Swarna Dwipa.Kepala UPT Anjungan Riau TMII, Cecep Iskandar mengatakan bahwa sagu dari Riau saat ini merupakan Sagu terbaik di Indonesia. Sebenarnya pihak Dinas Pariwisata tidak bertujuan mencari penghargaan. Karena pihaknya dari awal ikut serta dalam festival tersebut untuk memperkenalkan kuliner Riau ditingkat nasional. Alhamdulillah ini berkat dukungan serta peran semua tim. Dari 30 Provinsi yang ikut, kita berhasil Juara dua.

Tujuan utama mengikuti kegiatan ini adalah promosi, memperkenalkan kuliner khas Riau sehingga kuliner Riau bisa lebih dikenal di tingkat nasional. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke bumi lancang kuning. Selain memperkenalkan Riau melalui kuliner, pihaknya juga memperkenalkan Riau melalui seni dan budaya. Itu terlihar dari peran serta Dispar Riau yang juga ikut parade busana daerah dan Pagelaran Seni daerah dalam rangkaian HUT ke 42 TMII tersebut.

Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia