close× Telp +62 761 45505
close×

News

Jajaran Dispar Riau Gelar Upacara Kemerdekaan HUT Ke-72 RI

Politics and GovernmentShort url: https://www.riau.go.id/s-3126
Thursday, Aug 17 2017

Jajaran Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Riau menggelar upacara kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke-72. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman upacara kantor Dispar Riau, jalan Sudirman Pekanbaru, pada Kamis (17/8/2017).


Bertindak sebagai Inspektur  upacara Kadis Pariwisata (Kadispar) provinsi Riau Fahmizal Usman. Kegiatan yang penuh hikmah itu dimulai tepat pada pukul 06.45 wib, dihadiri para pejabat esselon III dan IV beserta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer di lingkungan Dispar Riau.

Pada saat membacakan pidato Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, Kadispar Riau Fahmizal Usman mengatakan, makna yang dalam dari peringatan HUT Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 ini telah membawa dampak perubahan bagi anak bangsa menjadi lebih baik.

"Bentuk kesolidan dan keutuhan yang kita pegang bersama-sama telah terbingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia  tercinta," kata Kadispar Riau Fahmizal Usman di depan para peserta upacara yang hadir.

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017 ini mengangkat tema "Indonesia Kerja Bersama". Sejalan dengan tema tersebut Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengajak untuk saling membantu dalam suatu lingkup tatanan budaya gotong royong yang telah membudaya di Indonesia.

"Makna tema ini memberikan nuansa dan tatanan yang hakiki dalam ikhlas bekerja dan bahu membahu membangun negeri, sehingga ketika mencapai kesuksesan akan tercapailah kesejahteraan. Kunci dari terlaksananya sejahtera ini, saling percaya dan membantu tanpa pamrih,"ujar Fahmizal Usman.

Masih pada sambutan  Gubri H Arsyadjuliandi Rachman yang dibacakan oleh Kadispar Riau disebutkan, selama kurun waktu 72 tahun bangsa Indonesia telah mengalami berbagai transisi dinamika pembangunan yang telah menunjukan hasil menggembirakan.

"Begitu juga yang dialami provinsi Riau yang beberapa waktu lalu merayakan Hari jadi yang ke-60. Dengan membangun basis budaya yang telah mendarah daging dalam tunak kemelayuan, mengangkat marwah lebih terhormat dan berwibawa dalam Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas," ujar Fahmizal Usman.

Masih pada rangkaian kegiatan ini, Kadispar Riau juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada tiga orang ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun dan 20 tahun di pemerintah provinsi Riau. (cbc)


Sumber :http://pariwisata.riau.go.id/detail/jajaran_dispar_riau_gelar_upacara_kemerdekaan_hut_ke72_ri

Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia