close× Telp +62 761 45505
close×

News

Lomba Rakyat Dari Makan Kerupuk Dan Jungkir Balik Adu Tarik Tambang Warnai HUT RI Di Anjungan Riau TMII

Politics and GovernmentShort url: https://www.riau.go.id/s-3129
Friday, Aug 18 2017

JAKARTA - Sempena HUT RI ke-72, Badan Penghubung Riau Jakarta dan Dinas Pariwisata melalui UPT Anjungan Riau TMiI, menggelar berbagai kegiatan seperti lomba rakyat dan panggung hiburan.

Lomba yang diikuti dari kalangan pegawai dan masyarakat umum itu, diantara lain adalah, lomba makan kerupuk, balap karung, fustsal, memasak masakan khas Riau, lomba menyanyi lagu melayu, panjat pinang dan lomba tarik tambang.

Peserta yang diikuti mulai dari anak-anak hingga dewasa ini, juga menarik perhatian para pengunjung termasuk wisatawan dari luar negeri. Dari pantauan GoNews.co, acara ini juga diikuti kalangan wartawan, security dan mahasiswa Riau yang di Jakarta.

Kepala UPT Anjungan Riau, Cecep Iskandar mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat Riau yang di Jakarta.

"Sesuai tema HUT RI ke 72, kerja bersama adalah kunci kita bisa sukses dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Kita disini bekerjasama bahu-membahu untuk merayakan kemerdekaan. Lomba atau hiburan yang kita sajikan adalah bagian dari upaya kita mempererat silaturahmi dengan warga Riau di Jakarta," ujarnya, Kamis (17/8/2017).

"Jadi soal siapa menang dan siapa yang berhak mendapat hadiah, itu bukan tujuan utama. Karena kita ingin benar-benar kompak dalam kebersamaan," tukasnya.

Sementara itu, sari semua perlombaan yang ada, ternyata lomba tarik tambang dan balap karung lah yang paling diminati dan paling menyita perhatian warga.

Bahkan kaum ibu-ibu dari Badan Penghubung dan UPT Anjungan Riau, rela berdarah-darah dan jatuh bangun saat mengikuti kedua lomba tersebut.

"Seru mas...meski kita perempuan kita juga kuat hahah," ujar Syarifah, salah satu peserta yang mewakili UPT Anjungan Riau.

Menurutnya, lomba tarik tambang adalah lomba yang tidak mudah. Dimana pesertanya bukan hanya mengandalkan kekuatan otot saja. "Iya dong, selain otot, otak serta strategi yang kita perlukan," pungkasnya.

Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia