close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rapat Kegiatan Penilaian Kelas Kelompok Tani

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1008
Selasa, 12 Apr 2016

    Dalam rangka menjalankan tugas pokoknya, Badan Koordinasi Penyuluhan Provinsi Riau, mengadakan kegiatan seperti penyuluhan dan pembinaan kepada masrakat. Penyuluhan dan pembinaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan juga kemampuan teknis masyarakat  terhadap beberapa bidang. Bidang tersebut di antaranya pertanian, perkebunan dan juga perikanan.

Sebagai salah upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidangnya, Kegiatan yang akan dilakukan yaitu Penilaian Kelas Kelompok Tani.

Penilaian Kelas Kelompok Tani adalah program yang di buat oleh Bakorluh kepada sebuah wadah kelompok tani pada suatu daerah yang bertujuan untuk mengetahui tingkatan atau penilaian kelompok tani pada suatu bidang misalnya pertanian, perkebunan dan juga perikanan pada suatu daerah, khususnya di Provinsi Riau. Selain penilaian hal teknis yang akan di lakukan yaitu pembinaan terhadap kelompok tani, Agar terwujudnya kesuksesan program, maka diadakan rapat koordinasi sebelum program tersebut di jalankan.

Rapat koordinasi Kegiatan Penilaian Kelas Kelompok Tani  tersebut di adakan pada Selasa, 12 April 2016. Acara rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Bakorluh, Ir. Ferry HC Ernaputra, M.Si. dan dibuka resmi oleh Kepala Bidang Kelembagaan, Said Alwi SH. M.Si selanjutnya Pemaparan isi rapat di sampaikan langsung oleh Penyuluh Pertanian Ir. Akmal Syukur. Acara rapat tersebut diikuti oleh kepala bagian dan sub bagian Sekretariat Bakorluh yang terkait dengan program yang akan di adakan.

Beberapa pembahasan yang di uraikan dalam rapat tersebut yaitu penilaian terhadap kelompok tani berprestasi sekaligus analisa konsep terhadap penilaian dan pembinaan yang akan dilakukan pada kelompok tani yang ada pada suatu ruang lingkup Kabupaten.(arw/en)