close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pembukaan Diklat Dasar Fungsional Penyuluh Pertanian Ahli Dan Terampil

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1121
Rabu, 27 Apr 2016

Diklat Dasar Fungsional Penyuluh Pertanian Ahli dan Terampil adalah salah satu dari kegiatan yang dilakukan oleh Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Propinsi Riau. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia dari sisi Penyuluh yang berada pada suatu daerah kabupaten kota yang ada di Propinsi Riau.

Salah satu dari tujuan peningkatan sumber daya tersebut dimaksudkan adalah mengupayakan dan mengoptimalkan fungsional kerja penyuluh yang dapat berperan langsung dan aktif tarhadap beberapa kegiatan penyuluhan  yang akan dilakukan kepada masyarakat.

Kegiatan Diklat Dasar Fungsional Penyuluh pertanian ahli dan terampil di di buka resmi pada hari rabu 27 April 2016 oleh Sekretaris BAKORLUH Propinsi Riau Ir. FERRY HC ERNAPUTRA, M. Si dengan di damping pejabat dan juga Eselon III dan Eselon IV. Sekretaris Bakorluh yang secara simbolis mengalungkan tanda nama kepada perwakilan Penyuluh.  Namun sebelumnya ada beberapa sambutan yang di berikan oleh Dra. AMANIAR selaku Kabid Ketenagaan dan SDM dan  Kepala Balai Pelatihan Pertanian Propinsi Jambi Drs.MUHAMMAD SARIP, M.M.

Kegiatan ini di agendakan dilaksanakan selama 21 hari yaitu mulai dari tanggal 27 april – 15 mei 2016. Yang di adakan di UPT Pelatihan Pertanian Jl.Kaharudin nasution. Peserta kegiatan ini yaitu penyuluh dari beberapa kabupaten propinsi riau.

(arw/en)