close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pasar Tani Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Propinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1270
Kamis, 19 Mei 2016

Pasar  tani adalah kegiatan yang berupaya mengenalkan produk dari para pelaku utama dan juga pelaku usaha dalam bidang pertanian, perikanan dan kehutanan .

Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Propinsi Riau bekerja sama dengan para kelompok tani yang ada di kota Pekanbaru mengadakan sebuah kegiatan pasar tani pada kamis 19 Mei 2016 di kantor Sekretariat Badang Koordinasi  Penyuluhan Provinsi Riau. Kegiatan pasar tani tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Badang Koordinasi Penyuluhan Propinsi Riau Ir. FERRY HC ERNAPUTRA, M.Si. Motto dari acara pasar tani yaitu DENGAN JEJARING KERJA KITA TINGKATKAN PERAN PENYULUH PERTANIAN, PERIKANAN, DAN KEHUTANAN UNTUK MEWUJUDKAN PERTANI RIAU YANG TANGGUH MENUJU MASYARAKAT EKONOMI ASENA (MEA) 2016. Pasar tani in merupakan kegiatan ke-4 dari pasar tani yang pernah di lakukan. Dalam wacananya kegiatan ini akan di adakan rutin setiap bulannya.

Peserta pasar tani tersebut merupakan para kelompok tani yang ada pada beberapa UPT Kota pekanbaru. Beberapa produk pertanian, dan juga olahan pertanian di tampilkan di stand-stand yang di persiapkan panitia. Beberapa produk dan olahan tersebut seperti sayur-mayur, buah, dan juga jenis makanan ringan yang diolah dari hasil pertanian misal keripik ubi, dan juga keripik jamur.

Tujuan dari di selenggarakan acara ini adalah untuk mengenalkan dan juga membantu para pelaku pertanian untuk terus berinovasi terhadap produk dan hasil pertanian yang dihasilkan. Selain itu Acara ini dibuat guna  mempersiapkan para petani khususnya di kota Pekanbaru dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016.

(arw/en)