close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

PARIPURNA RAPERDA PEMBIAYAAN KERJASAMA PEMERINTAH DAN SWASTA

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1457
Rabu, 15 Jun 2016

Pemerintah Provinsi Riau melalui PLT Sekda M.Yafiz menyampaikan pendapat Kepala Daerah terhadap Raperda prakarsa DPRD Provinsi Riau tentang pola pembiayaan kerjasama Pemerintah dan swasta dalam pembangunan wilayah pada rapat paripurna yang diselenggarakan Senin 13 juni 2016. Di pimpin Wakil Ketua Noviwaldy Jusman didampingi Manahara Manurung dan Sunaryo dihadiri 46 orang anggota dewan serta forkopimda, para Kepala SKPD dan undangan lainnya. 

 Rapat mendapat interupsi dari beberapa anggota dewan yang mempertanyakan keaslian naskah pidato Gubernur yang disampaikan PLT Sekda karena tidak di tandatangani oleh Gubernur Riau. Namun setelah rapat di skor beberapa saat guna membicarakan masalah tersebut, akhirnya paripurna tetap di lanjutkan walaupun fraksi Nasdem-Hanura walk out dari ruang rapat paripurna.

 Dalam pidato pendapat kepala daerah yang di bacakan PLT Sekda M.Yafiz pemerintah provinsi Riau mendukung Raperda tersebut dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan dan ketersediaan infrastruktur di daerah setempat. Menurut pemerintah provinsi Riau masuknya pihak swasta memiliki bebearpa manfaat seperti tersedianya alternatif sumber pembiayaan dan berkurang nya beban APBN/APBD.