close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Video Conference Penilaian Kelompok Mandiri Berprestasi Nasional

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1805
Rabu, 10 Agu 2016

Penilaian Kelompok Mandiri Berperestasi Nasional merupakan kegiatan penilaian secara nasional yang dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan khususnya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan, Dalam hal meningkatkan mutu, kualitas dan kuantitas dari Para Kelompok Tani yang ada dalam ruang lingkup Penilaian.

Image title

Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Provinsi Riau Selaku badan yang menjadi pusat dari kegiatan penyuluhan terhadap kegiatan khususnya perikanan berperan dalam mendorong dan meningkatkan sumber daya yang ada. Dalam kegiatan ini mendampingi salah satu kelompok tani terbaik yang ada pada kabupaten di Provinsi Riau Yaitu Kelompok Budidaya Perikanan Usaha Baru. Dalam penilaian yang dilakukan oleh Pusat Penyuluhan. Melalui video conference yang dilakukan pada tanggal 8 agustus 2016 yang di adakan di kantor Badan Koordinasi Penyuluhan Provinsi Riau Kegiatan Tersebut di ikuti oleh Beberapa nominasi nasional yang ada diantaranya :

  1. Kelompok  Mertha Segara Samu, Provinsi Bali

  2. Kelompok Mina Makmur Jaya, Provinsi Jambi

  3. Kelompok Griyam 998, Provinsi Banten

  4. Kelompok Mino Bayu Lestari, Provinsi DIY

  5. Kelompok Laut Biru, Provinsi Sulawesi Selatan

  6. Kelompok Usaha Baru, Provinsi Riau

Dalam Video conference penilaian yang dilakukan pada acara ini terdapat beberapa peserta yaitu Pengurus Kelompok Perikanan, Perwakilan Pemerinta Daerah (Badan koordinasi Penyuluhan Riau), Kepala Desa, Mitra Usaha Kelompok, Dan Penyuluh Perikanan Pendamping Kelompok yang mana para peserta di damping secara langsung oleh Pimpinan Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Provinsi Riau yaitu Ir. FERRY HC ERNAPUTRA, M.Si.

Sebagai salah satu nominasi yang terdaftar, besar harapan tim yang tergabung dalam stakeholder ini untuk menjadi salah satu nominasi yang terbaik di antara yang Ada. Dengan demikian sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia dalam hal penyuluhan perikanan khususnya dan peningkatan mutu Kelompok Tani akan sesuai dengan target yang di harapkan.


(arw/en)