close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kepala BKP2D Hadiri Diklat Perencanaan Badan Jalan Di Atas Tanah Lunak

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1807
Rabu, 10 Agu 2016

Pekanbaru - Kepala BKP2D Provinsi Riau Drs. Asrizal, M.Pd, menghadiri Diklat Perencanaan Badan Jalan Di Atas Tanah Lunak Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balai Pendidikan Dan Latihan I- Medan), Rabu (10/08/2016) pagi tadi.

Diklat yang diikuti sebanyak 33 orang peserta tenaga teknis baik pusat maupun daerah se-Indonesia ini bertujuan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dibidang teknis perencanaan. Dimana saat ini pembangunan jalan di atas tanah lunak akan menghadapi beberapa masalah Geoteknik. Salah satunya adalah masalah stabilitas timbunan dan penurunan timbunan (Penurunan elastik dan penurunan konsolidasi) yang besar dan berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

Sementara Asrizal dalam sambutannya mengatakan menyambut baik diklat yang dilaksanakan ini dan berharap kedepannya akan lebih banyak lagi PNS yang mengikuti diklat-diklat yang dilaksanakan oleh pemerintah.

"Kami sangat menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh Kemen PUPR ini melaksanakan diklat di Provinsi Riau dengan harapan lebih banyak PNS yang diikutsertakan. pembangunan SDM Aparatur harus diarahkan agar setiap PNS aparatur benar-benar memiliki profesionalitas, integritas yang tinggi, dan moralitas yang baik" katanya.

Asrizal juga berharap agar para peserta dapat mengikuti diklat ini dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang di dapat bisa menjadi modal dalam pembangunan daerah dan mengusulkan agar program diklat ini dapat terus menerus dilakukan.

"Saya sampaikan kepada para peserta benar-benar mengikuti diklat ini dengan baik agar ilmu yang di dapat bisa menjadi modal dalam pembangunan daerah. Saya mengusulkan adanya program kerjasama (MoU) antara pusat dan daerah untuk mengakomodir diklat-diklat yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah yang sumber pembiayaan dari pusat" sambungnya. (dho/inka)