close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

BKP2D Provinsi Riau Lakukan Pemantauan Disiplin Aparatur

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1808
Rabu, 10 Agu 2016

Pekanbaru - BKP2D pagi tadi (Senin, 10/08/2016) melakukan pemantauan disiplin pegawai di tiga SKPD (Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda Dan Olahraga, dan Dinas Pendapatan), pemantauan dilakukan pada saat para pegawai melaksanakan apel pagi.

Tim pemantauan dibagi kedalam 3 tim dimana Tim 1 diketuai oleh Drs. Asrizal,M.Pd (Kepala BKP2D) memantau di Dinas Pendidikan, Tim 2 diketuai oleh Hapriadi Malik, S.SI, MT (Sekretaris BKP2D) memantau Dinas Pemuda dan Olahraga, sementara Tim 3 diketuai oleh Mardoni Akrom, S.IP., M.Si (Kepala UPT Asesmen BKP2D) memantau Dinas Pendapatan. Dalam kesempatan itu Kepala BKP2D mengatakan pemantauan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memantau kondisi ril dilapangan terkait disiplin masuk kantor pegawai.

"Pemantauan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memantau kondisi ril dilapangan terkait disiplin pegawai mematuhi jam masuk kantor, dan kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin agar kita kisa memantau sejauh mana pegawai melaksanakan tupoksi sesuai aturan dan norma yang berlaku" katanya.

Asrizal menegaskan akan menyurati SKPD terkait pegawai yang tidak patuh atau displin dan memberikan hukuman disiplin sesuai peraturan yang berlaku.

"Kita akan surati kepala SKPD terkait hasil pemantauan kita tadi, bagi pegawai yang tidak disiplin akan kita beri sanksi sesuai dengan PP 53 Tahun 2010".

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pertemuan dengan pimpinan SKPD untuk memaparkan maksud dan tujuan kegiatan pemantauan ini dan membicarakan hal-hal lain yang dianggap perlu tentang kepegawaian. Pimpinan SKPD menyambut baik program yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk membangun sinergitas antar instansi dengan BKP2D.