close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Bakesbangpol Riau Sosialisasikan Pemanfaatan Indeks Demokrasi Indonesia

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1922
Rabu, 31 Agu 2016

Pekanbaru - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau lakukan sosialisasi pemanfaatan Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Tahun 2015, di Hotel Pesona Pekanbaru, Rabu (31/8).

Kegiatan Sosialisasi tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, yang dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi RIau, Badan/Kantor Kesbangpol Kabupaten/ Kota, Instansi terkait seperti Bappeda Provinsi Riau, Badan Pusat Statistik Provinsi Riau.Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Akademisi

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Riau mengatakan ; Indeks demokrasi merupakan informasi berdasarkan fakta di lapangan dan bisa dijadikan dasar dalam proses pengambilan keputusan publik dan mengevaluasi kebijakan yang akan berpengaruh dalam proses konsolidasi demokrasi di Indonesia.

Penghitungan IDI menggunakan empat sumber data, yaitu review dokumen (perda, pergub, dll), focus group discussion (FGD) dan Wawancara mendalam.  

Sebagai narasumber pada acara tersebut yakni, 1). Ketua Komisi A DPRD Provinsi Riau, Hazmi Setiadi, 2). Badan Pusat Statistik Provinsi Riau, 3). Akademisi. (Kesbangpol.Riau)