close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pejabat Eselon III Di Lingkungan Pem Prov Riau Ikuti Sosialisasi LHKASN

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2033
Selasa, 20 Sep 2016

Pekanbaru - Dalam rangka menciptakan Aparatur Sipil Negara yang bersih dan transparan, Badan Kepegawaian, Pendidikan danPelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LKHASN) pada Jumat Pagi (16/9).

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Melati Kantor Gubernur Provinsi Riau ini dibuka oleh Kepala BKP2D Provinsi RiauBapak Drs. Asrizal, M.Pd dan disosialisasikan langsung oleh perwakilan Menpan RB, Ibu Herlin Sukmawati.

Dalam sambutannya Bapak Asrizal mengatakan kegiatan ini merupakan jawaban dari surat edaran Menpan RB tahun 2015 tentang kewajiban Aparatur Sipil Negara untuk melaporkan hasil kekayaannya.

"Hal ini kita selenggarakan demi menjawab reformasi birokrasi yang kita hadapi pada hari ini, sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tertanggal 23 Januari 2015 yang mewajibkan seluruh pegawai untuk melaporkan harta kekayaannya."tuturnya.

Image title

Pelaporan harta kekayaan aparatur negara ini merupakan salah satu strategi pencegahan tindak korupsi dan indikator dalam zona integritas. LHKASN ini nantinya akan berbentuk aplikasi berbasis web yang dapat diakses oleh semua Pegawai NegeriSipil yang ada dilingkungan pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah.(hfz/bly)

Image title

Image title

Image title

Image title