close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Forum Dialog Konflik Sumber Daya Ekonomi Dan Sumber Daya Alam Tahun 2016

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2077
Selasa, 27 Sep 2016

Pekanbaru, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau menggelar Forum Dialog Konflik Sumber Daya Ekonomi dan Sumber Daya Alam tahun 2016, di Hotel Alfa Pekanbaru, Selasa (27/09).

Kegiatan tersebut di buka oleh Gubernur Riau yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Setdaprov. Riau, H. Ahmadsyah Harofi.

Dalam Sambutannya mengatakan; diharapkan dengan kegiatan ini dapat mengedentifikasi potensi konflik Sumber Daya Ekonomi dan Sumber Daya Alam di Provinsi Riau.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau Drs. Ardi Basuki, M.Si dalam sambutannya mengatakan; kegiatan ini dengan tujuan menyamakan persepsi para stekholder tentang konflik Sumber Daya Ekonomi dan SDA di Provinsi Riau dan bagaimana mencegah munculnya konflik sosial dari potensi yang sudah terdeteksi serta mengatasi konflik yang sudah terjadi agar tidak sampai menjadi konflik sosial yang besar.

Hadir sebagai peserta dari Kesbangpol Kab/ Kota, Disperindag Kab/ Kota, Pertambangan Kab/ Kota. yang berjumalah 60 orang peserta.

pembicara pada kegiatan tersebut yakni 1). Ditjen Kemendagri RI, 2). Ditreskrimsus Polda Riau, 3). Badan Kesbangpol Provinsi Riau dan 4). Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau,