close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Diskanlut Riau Gelar Patroli Rutin Di Perairan Bengkalis Dan Dumai

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2272
Senin, 07 Nov 2016

Kamis, 3 November 2016, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau menggelar patroli rutin di perairan Kabupaten Bengkalis dan Dumai di bawah pengawasan kepala seksi pengawasan dan sumber daya kelautan Sapta Rahmawati, S.Pi dan 2 orang Staff Dinas Perikanan dan Kelautan yaitu Dedek Purwanto, S.Si dan Said Abdullah, S.PI.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 3 sampai dengan 5 november 2016, dimaksudkan untuk mengurangi tindak kriminal terhadap penangkapan ikan. dan memonitoring dokumen - dokumen yang dimiliki oleh para nelayan yang menggantungkan kehidupan di pesisir perairan 2 kabupaten ini. Dari kegiatan rutin ini banyak ditemukan kapal - kapal nelayan yang memiliki izin yang sudah expired, sehingga disarankan untuk sesegera mungkin memperbarui izin berlayar sebelum izin untuk berlayar menangkap ikan dicabut.

Semoga dengan dilakukannya kegiatan rutin ini dapat kembali meningkatkan kesadaran masyarakat yang bekerja sebagai nelayan agar lebih pro aktif menaati aturan - aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Sumber http://diskanlut.riau.go.id/web/berita/detail/17/dinas/diskanlut-riau-gelar-patroli-rutin-di-perairan-bengkalis-dan-dumai