close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kajian Pengembangan Infrastruktur Dalam Mendukung Pengembangan Pariwisata Di Provinsi Riau Guna Meningkatkan Daya Saing Bangsa

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2308
Selasa, 15 Nov 2016

Pekanbaru  07-11-2016, Badan Penelitian dan pengembangan (BALITBANG) Provinsi Riau mengadakan seminar "Kajian Pengembangan Infrastruktur Dalam Mendukung Pengembangan Pariwisata Di Provinsi Riau Guna Meningkatkan Daya Saing Bangsa". Tim Pelaksana kegiatan ini adalah Dr. Anas Puri, S.T., M.T., Dr. Zulkifli Ahmad Nawawi, M.Sc., Firdaus Yusrizal, SST, MM.Par., Yolly Adriati, S.T., M.T., dan Ade Masya Resa. Kegiatan ini dilatar belakangi oleh Pengembangan sektor pariwisata yang baik, menarik wisatawan domestik maupun wisatawan asing, meningkatkan income/ devisa. Infrastruktur sebagai salah satu faktor penting pada pengembangan pariwisata. Penyediaan infrastruktur yang baik perlu dilakukan untuk meningkatkan daya saing kawasan wisata. Saat ini masih banyak kawasan wisata di Riau yang masih belum menyediakan infrastruktur pendukung kawasan wisata yang memadai. Maka BALITBANG Provinsi Riau melakukan kajian pengembangan infrastruktur dalam mendukung pengembangan pariwisata di Provinsi Riau dalam meningkatkan daya saing bangsa.

Tujuannya dalah untuk Mengidentifikasi kebutuhan infrastruktur pariwisata di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Siak. Menyusun Konsep Pengembangan Infrastruktur Pariwisata di Kawsan Wisata. Menyusun Strategi Pengembangan Infrastruktur Pariwisata. Sasaran yang diharapkan adalah dengan Tersusunnya kebutuhan infrastruktur pariwisata di Provinsi Riau Khususnya Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Siak, dan  Strategi Pengebangan Infrastruktur Pariwisata. Sehingga menghasilkan output berupa Tersedianya rencana konsep dan strategi pengembangan infrastruktur dalam mendukung pengembangan pariwisata di Provinsi Riau. Tersedianya rencana zonasi/ klaster, rencana pengelolaan dan rencana aksi kawasan infrastruktur yang mendukung.

Download File