close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Seminar Pengawasan Intern Dan Raker APIP Wilayah Riau 2016

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2409
Senin, 05 Des 2016

PEKANBARU – Inspektorat Provinsi Riau mengadakan Seminar Pengawasan Intern dan Raker APIP Wilayah Riau 2016 pada Rabu dan Kamis, 23 dan 24 November 2016 di Hotel Premier Pekanbaru. Acara yang mengambil tema “Aktualisasi Peran APIP sebagai Early Warning System dalam Peningkatan Kualitas dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Daerah” dihadiri oleh peserta yang berasal dari SKPD Provinsi Riau, BPKP Perwakilan Provinsi Riau, Inspektorat Provinsi Riau dan Inspektorat Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dengan jumlah peserta sebanyak 180 orang.

Seminar diawali dengan laporan Ketua Panitia yaitu Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Pengawasan, Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, Bapak Sueb Cahyadi, kemudian dibuka secara resmi oleh Bapak Gubernur Riau, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A.

Seminar dilanjutkan dengan moderator Inspektur Provinsi Riau dengan narasumber dari Deputi Kepala BPKP Bidang PPKD, Inspektorat Jenderal Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) serta Dewan Pengurus nasional Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (DPN AAIPI).

Hari ke 2, acara seminar dimulai dengan kata sambutan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) AAIPI Provinsi Riau. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan Raker dan Penyusunan Rencana Aksi. Setelah Ishoma, hasil pembahasan tersebut dipaparkan dan dilanjutkan dengan pembacaan simpulan oleh salah satu peserta yang ditunjuk. Acara ditutup oleh Kaper BPKP Provinsi Riau.

(Silv/Hk)