close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Sosialisasi Badan Koordinasi Sertifikasi Profesi (BKSP) Provinsi Riau Tahun 2016

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2466
Rabu, 14 Des 2016

Pekanbaru - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan kependudukan Provinsi Riau mengadakan kegiatan Sosialisasi Badan Koordinasi Sertifikasi Profesi Se-Provinsi Riau di Hotel Ayaduta , Acara ini langsung dihadiri oleh Bapak Kasirudin selaku Asisten III Bidang Administrasi Setdaprov Riau mewakili Gubernur Riau sekaligus membuka acara ini serta Para tamu undangan seperti Lembaga Diklat dan Pendidikan, Guru guru Sertifikasi Profesi, KADIN Se-Prov. Riau dan lain-lainnya. 

Image title


Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber utama yaitu pencetus BKSP INDONESIA, Bapak Hertoto Basuki. Dalam kesempatan kali ini, Narasumber memaparkan tentang Tingkat Kebutuhan Standar Sertifikasi Kompetensi dalam menghadapi MEA (Masyarat Ekonomi Asean) kedepannya. 

Image title


Provinsi Riau harus mempunyai lembaga serttifikasi yang outputnya adalah Memfasilitasi SDM yang berkualitas serta berkompeten di bidangnya masing-masing di Provinsi Riau, sehingga masyarakat yang ada di Provinsi Riau bisa bersaing di kanca nasional maupun internasional dalam mencari pekerjaan. 

Dengan adanya Sosialisasi BKSP ini, kedepannya diharapkan indonesia terutama Masyarakat dan Lingkungan Pendidikan di Provinsi Riau siap menghadapi MEA dan bersaing di Dunia Kerja.