close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RAKORNIS KETENAGAKERJAAN DAN KETRANSMIGRASIAN TAHUN 2017 DAN PENYUSUNAN PROGRAM KETENAGAKERJAAN DAN KETRANSMIGRASIAN TAHUN 2018 SE-PROVINSI RIAU

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2619
Senin, 20 Feb 2017

DUMAI - Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi (RAKORNIS) Program Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian tahun 2017 dan Penyusunan Program Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian tahun 2018 se-Provinsi Riau diadakan di Dumai pada tanggal 17 s/d 19 Februari 2017, Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Riau, dan dihadiri oleh wakil walikota Dumai, Biro Perencanaan KEMENAKER RI, Direktur Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI), BAPPEDA Prov. Riau, BPKP, beserta tamu undangan meliputi perusahaan, TNI AU, TNI AD.

 Acara RAKORNIS ini membahas tentang kondisi perjalanan dan perkembangan SDM serta SDA yang ada di provinsi Riau, Serta bagaimana cara meningkatkan skill para tenaga kerja indonesia. Penduduk di Provinsi Riau mengalami peningkatan setiap tahun nya, oleh karena itu, Pemerintah berupaya, bagaimana membekali serta memfasilitasi penduduk, terutama di Transmigrasi agar mendapat kehidupan yang layak di daerah terpencil. 

Gubernur Riau, Bapak Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman menuturkan bahwa kita Provinsi Riau mempunyai potensi yang sangat besar, terutama di bidang wisata. Ada Pulau Rupat dan Bono, dimana destinasi wisata ini bisa membuka peluang investor untuk menanamkan modalnya sebagai upaya pemerintah mempromosikan wisata dan budaya Provinsi Riau, sehingga bisa mendorong perekonomian masyarakat sekitarnya.

Rakornis ini juga menghadirkan narasumber yang membahas seputaran Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian, serta sharing knowledge tentang Pembangunan kedepannya di Indonesia terutama di Provinsi Riau.