close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadis Perin Prov.Riau Memimpin Rakornis Bidang Industri

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2643
Rabu, 01 Mar 2017

Selat Panjang - Kepala Dinas Perindustrian Prov.Riau Mhd.Firdaus, SE, MM memimpin Rapat Koordinasi Teknis Bidang Industri se Provinsi Riau Tahun 2017 yang telah dibuka oleh Gubernur Riau kemaren (16/02/2017) dengan Tema "Tingkatkan Daya Saing Industri dan Potensi Unggulan Daerah Dalam Rangka Mendukung Wisata Riau menyapa Dunia", di Selat Panjang Kabupaten Meranti pada hari Jumat (17/02/2017)

Dalam rapat ini, beberapa program dan kegiatan strategis di seluruh kabupaten dan kota se-Riau akan ditindaklanjuti untuk mempercepat visi misi memperkuat sektor perindustrian.

“Tujuan utamanya untuk menyelaraskan program-program di daerah dengan pusat maupun provinsi,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau. 

Disperin akan melakukan penataaan kawasan industri, diantaranya Kawasan Industri Kota Dumai, Selensen Kota Dumai, Buruk Bakul Kabupaten Bengkalis, Tanjung Buton Kabupaten Siak, Teknopolitan Pelalawan, Tenayan Raya Kota Pekanbaru, dan Kuala Enok Kabupaten Indragiri Hilir.

“Pengembangan industri kreatif yang menunjang sektor pariwisata juga akan diutamakan. Selain itu juga perhatian khusus untuk pengembangan hilirisasi produk unggulan daerah seperti kelapa, sagu, kelapa sawit, dan karet,” tegasnya.

[::PUSDATIN DISPERIN PROV.RIAU::]