close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

KUNJUNGAN DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK & KB (DISDALDUK-KB) KOTA PEKANBARU KE DINAS KEPENDUDUKAN PENCATATAN SIPIL PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA (DISDUKCAPILDALDUK-KB) PROVINSI RIAU

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2671
Senin, 06 Mar 2017

Pekanbaru, Kamis (23/02/2017) – Pada hari Kamis, Pukul 14.00 WIB rombongan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru yang dipimpin oleh Kepala Dinas, Muhammad Amin melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DISDUKCAPILDALDUKKB) Provinsi Riau. Rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas H. Andra Sjafril, SKM, M.Kes. DISDUKCAPILDALDUKKB Prov. Riau sangat menyambut baik kegiatan silaturahmi ini, dan berharap DISDALDUK-KB di Kabupaten/Kota seperti halnya pertemuan ini dapat bersinergi baik dengan DISDUKCAPILDALDUKKB Prov. Riau.

Kegiatan ini berlangsung sangat hangat dan masing masing rombongan saling sharing tentang program yang ada di Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Pada kesempatan tersebut Kabid Keluarga Sejahtera (KS) dari DISDUKCAPILDALDUKKB Prov. Riau, Eva Ismail, S.Sos, M.Si memberikan informasi kepada rombongan DISDALDUK-KB Kota Pekanbaru tentang hasil pertemuan konsultasi dengan pejabat di Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah KEMENDAGRI RI mengenai kewenangan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta mengenai program kegiatan tahun 2018 dan mengharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat agar mendapat dana APBN. Menurutnya, “informasi ini penting untuk disampaikan karena kita merupakan OPD baru”.

Dalam pertemuan silaturahmi ini, DISDALDUK-KB Kota Pekanbaru dan DISDUKCAPILDALDUK KB Prov. Riau melakukan sinkronisasi program dan sharing tentang capaian program dalam hal ini Program GenRe (GenerasiBerencana) yang sasarannya adalah remaja umur 10 – 24 tahun. Program GenRe di Provinsi Riau penuh dengan capaian capaian yang gemilang, contohnya pada tahun 2013 Provinsi Riau mendapat juara 1 Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Tingkat Nasional, Tahun 2015 berhasil mendapat juara 2 Pusat Informasi Konseling (PIK R) Jalur Masyarakat Tingkat Nasional. Capaian tersebut adalah capaian terbaik untuk Program GenRe di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.

Acara silaturahmi tersebut ditutup dengan ramah tamah.