close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

DPMPTSP Provinsi Riau Mengikuti Gelar Aplikasi E-Government Dalam Rangka Memperingati Hari OTDA Ke-XXI

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2862
Selasa, 02 Mei 2017

PEKANBARU, Selasa (25/04/2017), Dalam rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXI Tahun 2017, Pemerintah Provinsi Riau mengadakan Gelar Aplikasi Pemerintahan (e-Government) yang di ikuti oleh sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten/kota di Provinsi Riau. Acara tersebut di selenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Riau pada hari Selasa tanggal 25 April 2017.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi seusai memimpin upacara memperingati hari Otda, langsung turun untuk meninjau di masing-masing stand yang mengikuti pameran aplikasi. Sekda Provinsi Riau beserta rombongan didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau Evarefita meninjau stand pergelaran aplikasi pada stand DPMPTSP Provinsi Riau.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau merupakan salah satu dari sejumlah OPD terpilih yang ditunjuk sebagai produsen aplikasi pemerintahan (e-Government). Aplikasi yang ditampilkan oleh DPMPTSP Provinsi Riau yaitu Perizinan Online, Mobile Perizinan dan Aplikas Perizinan berbasis Sistem Informasi Geografis (SIG) Perizinan.

Sekdaprov Riau menyambut baik pameran aplikasi pemerintahan e-government ini, karena nantinya dengan adanya IT akan lebih memudahkan dalam pelayanan publik yang berbasis teknologi.

"ini langkah yang baik untuk mensukseskan Riau Go IT kedepannya, dengan peningkatan layananan publik yang berbasis IT untuk kemudahan masyarakat," Ungkapnya.