close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Balitbang Riau Ikuti Sosialisasi Kegiatan Penilaian Dan Pemberian Penghargaan Pemerintah Daerah Inovatif Di Jakarta

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2907
Kamis, 08 Jun 2017

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Penelitian dan Pengembangan mengikuti Sosialisasi Kegiatan Penilaian dan Pemberian Penghargaan Pemerintah Daerah Inovatif di Jakarta. Pelatihan dimulai Selasa (5/6) lalu diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI. 

"Kami hadir di sosialisasi ini untuk melihat bagaimana kegiatan penilaian inovasi itu akan dilaksanakan. Tentunya kita sudah siapkan segala kebutuhan kita untuk menghadapi penilaian ini nantinya," ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Riau, Arbaini. 

Lebih lanjut dikatakan Arbaini, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri setiap tahun melakukan penilaian terhadap seluruh pemerintah daerah dalam hal inovasi di bidang tata pemerintahan. 

"Untuk tingkat provinsi, kami di Balitbang merupakan koordinator untuk persiapan menghadapi penilaian. Tentu saja dalam hal ini, kami bekerjasama dan berkoordinasi dengan seluruh satuan kerja yang ada di jajaran Pemerintah Provinsi Riau," kata Arbaini. 

Arbaini membeberkan juga, untuk pemerintah kabupaten dan kota di Riau, tak luput dari penilaian pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri. "Nah, bagi pemerintah kabupaten dan kota, tentu saja juga dipersiapkan oleh Balitbang masing-masing. Dalam persiapan, mereka juga nantinya berkoordinasi ke Balitbang Provinsi Riau," kata Arbaini. (*)