close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Halal Bi Halal Idul Fitri 1438H Untuk Mempererat Persaudaraan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3013
Rabu, 19 Jul 2017

PEKANBARU – Inspektorat Daerah Provinsi Riau mengadakan acara Halal bi Halal dalam rangka Silaturrahim dalam suasana Idul Fitri 1438 H pada hari Rabu (5/7/2017) di Aula Inspektorat Daerah Prov Riau pada pukul 07.30 WIB. Acara diisi dengan Ceramah Agama oleh Ustadz Masriadi Hasan, Lc, M.Si dan diawali dengan kata sambutan oleh Inspektur Daerah Provinsi Riau, Drs. EVANDES FAJRI, Ak, CA. Beliau berharap agar Acara Halal Bi Halal diridhoi Allah Subhana hu wata’ala dan dapat mempererat persaudaraan di Lingkungan Inspektorat Daerah Provinsi Riau.

Kemudian Acara dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadz Masriadi. Beliau mengawalinya dengan penjelasan mengenai bulan Syawal.

“Syawal artinya peningkatan. Adapun hadits shahih mengenai puasa Bulan Syawal yaitu “Barangsiapa yang telah melaksanakan puasa Ramadhan, kemudian dia mengikutkannya dengan berpuasa selama 6 (enam) hari pada bulan Syawal, maka dia (mendapatkan pahala) sebagaimana orang yang berpuasa selama satu tahun.” [HR. Muslim]”

Beliau menambahkan, “3 hal yang harus dipunya manusia agar menjadi tetap semangat untuk menjadi yang terbaik yaitu khaf (takut), harapan (Roja’), dan cinta (Hub)”.

Ustadz Masriadi mengakhiri Tausiyahnya dengan membacakan doa dan acara dilanjutkan dengan bermaaf-maafan oleh seluruh pegawai Inspektorat Daerah Provinsi Riau. (Silvi)