close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Diskominfotik Siap Gelar Bimtek Penyebarluasan Informasi Terintegrasi

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3051
Senin, 31 Jul 2017

PEKANBARU - Dinas Komunikasi Informatika dan statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau melalui Bidang Komunikasi Informasi publik tengah berisap melaksnakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyebarluasan Informasi terintegrasi dan sustainable dengan Radio dan Televisi Pemerintah dan Swasta yang akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 8 hingga 9 Mei 2017 di Hotel Angkasa Pekanbaru.

"Tujuan Bimtek ini adalah untuk memberi motivasi kepada masyarakat untuk menjadikan radio dan televisi sebagai media informasi terdepan serta untuk menyakaman visi dan presepsi penyebarluasan informasi yang sinergisitas, terintegrasi dan sustainable antara radio, televisi pemerintah dan swasta," Ungkap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Yogi Getri dalam Rapat persiapan Bimtek di Ruang rapat Diskominfoik Riau, Senin (8/5).

Kepala Diskominfotik Provinsi Riau Yogi Getri menjelaska tujuan bimtek ini adalah untuk mendorong motivasi masyarakat untuk menjadikan radio dan televisi sebagai media informasi terdepan sebagai penyebarluasan informasi dan menjadikan informasi kebutuhan dalam rangka mewujudkan masyarakat Riau cerdas dan berkemajuan.

Sementara itu Ketua pelaksana yang juga menjabat sebagai kepala bidang Komunikasi Informasi Publik Diskominfotik Riau Hasmuri Hasan mengatakan bahwa tujuan bimtek ini adalah untuk mendorong motivasi masyarakat untuk menjadikan radio dan televisi sebagai media informasi terdepan sebagai penyebarluasan dan menjadikan informasi kebutuhan dalam rangka mewujudkan masyarakat riau cerdas dan berkemajuan.

Hasmuri Hasan juga menjelaskan narasumber dari bimtek kali ini. "untuk narasumber kami mengahdirkan Staf Ahli Menteri, KEMENKOMINFO RI, Gun Gun Siswadi, Direktorat Penyelenggaraan Penyiaran Indonesia Kemkominfo Sudarmedi, Sekretariat KPID Riau Arsyad, serta dari Balai Monitor Pekanbaru Sunarto,"Ungkapnya.

Sedangkan untuk pesertanya berjumlah 100 orang yang terdiri dari Petugas radio dan televisi Kab/Kota se Provinsi Riau sebanyak 52 Orang, Diskominfo Kab/Kota 24 orang dan BAPPEDA Kab/Kota 24 orang.(MC Riau/Msa)