close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Yogi Getri Menjadi Perwira Upacara Harkitnas Ke 109

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3053
Senin, 31 Jul 2017

PEKANBARU - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Yogi Getri menjadi Perwira Upacara dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 109 di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (22/5/2017).

Bertindak sebagai pemimpin upacara Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

Adapun tema Harkitnas ke 109 ini adalah "Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional"

Gubernur Riau mengatakan, Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa yang sudah mencapai 109 tahun, yang sampai sekarangsangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan, yang dalam program nawacita aspek pemerataan pembangunan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa dalam kerangka kesatuan.

Lebih lanjut Gubri menjelaskan dalam mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial adalah menjadi penghormatann terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi seluruh penduduk Indonesia.

"Bagi kita, kebangkitan nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu anak bangsa pun yang tercecer dari kebangkitan tersebut,"Ungkap Gubernur Riau saat membacakan sambutan tertulis Menkominfo.

Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor, Pembangunan infrastruktur, agraria dan sektor Kominfo.

"Kata yang tepat yang terjadi satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas yang telah memunculkan dimensi baru dalam sosial budaya seluruh umat manusia adalah digitalisasi," Tambahnya.

Kemudian Gubri menambahkan, dalam Inovasi digital, kita akan dihadapkan kejutan dan tatacara baru dalam berhimpun dan berkreasi, sebagian menguatkan, namun tak kalah juga mengancam ikatan dalam berbangsa.namun , kita harus tetap berbpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuan lawan yang bisa jadi tak kasat mata. dan kita tidak boleh meninggalkan orientasi untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

Di akhir sambutannya Menkominfo berharap Semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientai pelayanan masyarakat. hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orrang un tercecer dala gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan tetap jaya.