close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Diskominfotik Riau Gelar Pelatihan SDM Bidang Komunikasi Dan Informasi

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3055
Senin, 31 Jul 2017

PEKANBARU - Dalam upaya Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya multimedia dan dokumentasi, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau melalui Bidang Komunikasi Informasi Publik menggelar pelatihan SDM dalam Bidang Komunikasi dan Informasi, di Hotel Alfa Pekanbaru, Rabu (17/5).

Pelatihan ini mengambil tema "Penguatan Kapasitas SDM Multimedia dan Dokumentasi menuju Riau Go IT , yang dihadiri oleh Kepala Diskominfotik Riau, Pejeabat Eselon III dan IV di lingkungan Diskominfotik Riau, Dirjen IKP Kementrian Komunikasi Informatika.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau Yogi Getri menyambut baik adanya pelatihan ini karena, seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi saat sekarang ini, harus diimbangi dengan kemampuan SDM dalam menguasai teknologi.

 "Zaman sekrang ini semuanya serba menggunakan teknologi jadi, penguatan kapasitas SDM multimedia ini sangat penting, dan diharapkan menjadi peneyeimbang dari teknologi,"ungkap Yogi Getri.

Lebih lanjut Kepala Diskominfotik Provinsi Riau menambahkan bahwa di dalam pelatihan ini, nantinya akan ada praktek, sehingga membuat peserta nantinya lebih mengerti tentang peguatan peran fungsi multimedia di instansi terkait.

"Nantinya akan ada praktek, sehingga peserta lebih cepat memahami materi yang ada di dalam pelatihan ini,"Tambhanya. Sementara itu Kepala Bidang Komunikasi dan Inforamsi Publik Diskomifotik Riau Hasmuri Hasan mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah nantinya  peserta diharapkan memiliki pemahaman secara keseluruhan mengenai proses pembuatan multimedia interaktif sebagai media berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

 "Dengan pelatihan ini kedepannya peserta kami harapkan memiliki pemahaman secara keseluruhan mengenai proses pembuatan multimedia interaktif, untuk nantinya dikembangkan dan diterapkan di masing-masing OPD yang memiliki multimedia,"ungkap Hasmuri Hasan.

 Pelatihan SDM berlangsung sselama tiga hari mulai tanggal 17 hingga 19 Mei 2017 dengan Narasumber dari, Dirjen IKP Kemenkominfo, Yusuf David dari Bidang kerjasama MMTC Jogjakarta, Suyatno Wakil dekan III Fakultas Sosial dan Ilmu Politik UR, dan Syafarudin koto wakil Pimpinan Redaksi metro Riau. Peserta pelatihan tersebut terdiri dari tenega penegelola multimedia dari 12 OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Riau serta Tenaga multimedia dari lingkungan Diskominfo Riau. (MC Riau/Msa)