close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadiskominfotik Riau Terima Kunjungan Bappeda Payakumbuh Sumbar

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3066
Rabu, 02 Agu 2017

PEKANBARU - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau Yogi Getri menerima langsung kunjungan kerja dari Bappeda Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat, di ruang rapat Diskominfotik Riau, Selasa (1/8).

Kunjungan kerja tersebut merupakan kunjungan kerja terkait tukar informasi penerapan pemerintahan berbasis elektronik atau  e-government di Provinsi Riau bersama Bappeda Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya Kadiskominfotik Riau mengatakan bahwa, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik sedang menerapkan e-government atau pemerintahan berbasis elektronik, baik itu antar internal  pemerintahan  maupun pemerintahan ke publik.

"Provinsi Riau sekarang tengah menerapkan pemerintahan berbasis elektronik dan kita bisa lihat semuanya di Portal pemerintah Provinsi Riau dengan website riau.go.id semuanya ada disana," Ungkapnya.

Lebih lanjut Yogi Getri juga menjelaskan sistem surat menyurat yang ada di lingkungan pemerintah Provinsi Riau dengan menggunakan e-office.

"Pemerintah Provinsi Riau dalam surat menyurat menggunakan surat elektronik atau e-office yang gunanya untuk meminimalisir penggunaan kertas dan waktu yang digunakan antar OPD di Pemerintah Provinsi Riau,"Tambahnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Sekretaris serta pejabat eselon III dan IV di lingkungan Diskominfotik Riau sementara dari Bappeda Kota Payakumbuh dihadiri oleh, Kasubag Penusunan Program Deni Fadli, dan Kasubag Umum Trihartati, serta sejumlah staff dari bappeda Kota Payakumbuh. (MC Riau/Msa)