close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Bahas Bencana Asap, Ratusan Ahli Tata Kota Kumpul di Pekanbaru

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-307
Senin, 06 Okt 2014

Senin, 6 Oktober 2014 | 10:28:20

PEKANBARU, PESISIRONE.COM - Ratusan ahli tata kota dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Pekanbaru, pertengahan Oktober ini. Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Islam Riau terpilih sebagai tuan rumah seminar nasional yang diselengggarakan Asosiasi Sekolah Perencana Indonesia (ASPI).

Sekretaris Panitia, Cihe Aprilia Bintang menyatakan, tema ketahanan dan keberlanjutan kota serta asap di Riau akan menjadi satu topik bahasan.

"Bagaimana ketahanan dan keberlanjutan kota-kota di Riau yang selalu merasakan imbas kabut asap juga dibahas. Melalui pertemuan ini juga bahas solusinya," ujar Cihe, Senin (6/10/2014).

Seminar nasional ini akan menghadirkan Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto sebagai keynote speaker. Bersama menteri akan dihadirkan pula Dirjen Penataan Ruang, Imam Santoso Emawi.Keynote speaker ini akan menjadi pembicara utama bersama tokoh dari Riau seperti Wakil Rektor IV UIR Sugeng Wiyono serta Walikota Pekanbaru.

"Untuk di Riau, ini pertama kali mengumpulkan ratusan ahli tata kota se Indonesia. Berbagai ahli dari UGM, UI, ITS, ITS dan perguruan tinggi lainnya akan hadir. Seminarnya akan dipusatkan di Pascasarjana UIR