close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pembukaan Pendidikan Dan Pelatihan Teknis Perumusan Standar Kompetensi

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3070
Kamis, 03 Agu 2017

BPSDM Riau - 31 Agustus 2017  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia melaksanakan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Teknis  Perumusan Standar Kompetensi yang dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau, Bapak Drs. Asrizal,M.Pd serta dihadiri oleh pejabat eselon III dan IV di Lingkungan BPSDM Riau, dimana tujuannya adalah :

  1. Agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat ditempat sesuai kompetensi yang dimiliki;

  2. Agar setiap jabatan ASN dilingkungan instansi pemerintah memiliki standar kompetensi dan kualifikasi jabatan yang sesuai dengan tuntutan fungsi jabatan/kerjanya.

Pendidikan dan Pelatihan Teknis Perumusan Standar Kompetensi ini dilaksanakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau , Jalan Ronggowarsito No. 14, dengan kurikulum :

  1. Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan Teknis Perumusan Standar Kompetensi ASN berpedoman dengan kurikulum yang telah disusun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau bekerjasama Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia

yang dilaksanakan tanggal 31 Juli  s/d 5 Agustus 2017, diperlukan waktu selama 6 (enam) hari dengan jumlah peserta Diklat Perumusan Standar Kompetensi sebanyak 30 (tigapuluh) orang. Dalam pelaksanaannya, Pendidikan dan Pelatihan Perumusan Standar Kompetensi ini dilatih dan diajar oleh Widyaiswara pada BPSDM Riau yang memberikan metode pelatihan menggunakan konsep pendidikan orang dewasa (pendekatan androgogi), dengan menggunakan metode :

  1. Kuliah

  2. Diskusi kelompok

  3. Latihan/Praktek

  4. Pemberian tugas dan diskusi kasus