close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pembukaan Pendidikan Dan Pelatihan Bahasa Inggris (TOEFL)

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3071
Kamis, 03 Agu 2017

BPSDM Riau - Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Inggris (TOEFL) dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2017 yang dibuka langsung oleh Kepala BPSDM Riau, Bapak Drs. Asrizal,M.Pd di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau. Diklat Bahasa Inggris (TOEFL) ini dilaksanakan dengan tujuan : 

  1. Meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional

  2. Menerapkan pelatihan Bahasa Inggris berekuivalensi TOEFL terpadu yang efektif untuk meningkatkan kemampuan penguasaan bahasa inggris kepada aparatur sipil negara dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau

Pelaksanaan Diklat dilaksanakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau, Jalan Ronggowarsito No. 14 dari tanggal 31 Juli s/d 30 September 2017, diperlukan waktu selama 25 (dua puluh lima) kali pertemuan dengan jumlah peserta sebanyak 20 (dua puluh) orang yang berasal dari organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau . Sedangkan tenaga pengajar pada diklat bahasa Inggris (TOEFL) berasal dari Instruktur Lembaga Toefl Indonesia. Metode yang diajarkan menggunakan konsep pendidikan orang dewasa (pendekatan androgogi), dengan menggunakan metode :

  1. Kuliah

  2. Diskusi kelompok

  3. Latihan/Praktek

  4. Pemberian tugas dan diskusi kasus