close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pelatihan Pengembangan Tenaga Pemeriksa Untuk Peningkatan Peran APIP

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3158
Kamis, 01 Jan 1970

PEKANBARU – Inspektorat Daerah Provinsi Riau kembali mengadakan Pelatihan bagi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) pada hari Kamis-Jumat (10/8/2017-11/8/2017) dengan materi “Pengembangan Tenaga Pemeriksa Aparat Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2017”. Pelatihan yang diadakan di Hotel Premiere Pekanbaru ini dihadiri oleh 60 Peserta dari Inspektorat Kab/Kota Se-Provinsi Riau dengan 3 orang Narasumber yang berasal dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) yaitu Ibu Hj. Sri Wahyuningsih, SH, M. Hum (Plt. Inspektur Jenderal Kemendagri), Bapak DR. Drs. Sugeng Haryono, M.Pd (Inspektur II), dan  Ibu DR. Roos joice Vera W, M.Si (Auditor Madya).

Acara Pelatihan pada hari pertama dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan Do’a Kemudian Penyampaian Laporan Ketua Panitia Pelaksana oleh Bapak H. Sularto, SP Setelah itu acara pelatihan dilanjutkan dengan Kata Sambutan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau yang diwakili oleh Inspektur Daerah Provinsi Riau, Drs. Evandes Fajri, Ak, CA. Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Riau menyampaikan harapan melalui pelatihan ini agar para peserta dapat meningkatkan dan memahami peran APIP dalam mendorong percepatan penguatan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan kinerja Pemerintah Daerah dan dilanjutkan dengan penyampaian materi “Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah” oleh Bapak Sugeng dan Ibu Joice. Acara Pelatihan hari pertama diakhiri pada pukul 16.00 WIB.

Acara Pelatihan hari kedua diisi dengan penyampaian materi “Teknis Pengawasan terhadap Urusan Pemerintahan di Daerah sesuai Permendagri Nomor 76 Tahun 2016 tentang Kebijakan Pembinaan di Lingkungan Kemendagri dan Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota Tahun 2017” oleh Ibu Sri Wahyuningsih hingga pukul 10.30 WIB dan dilanjutkan oleh Bapak Sugeng beserta Ibu Joice hingga pukul 12.00 WIB.

(Silvi)