close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Bagian Kominfo Dan Organisasi Setko Dumai Kunjungi Diskominfo Dan Statistik Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3187
Rabu, 30 Agu 2017

PEKANBARU – Pemerintah Kota Dumai saat ini sudah memiliki Organisasi Perangkat Daerah yang menangani bidang komunikasi dan informatika, tapi baru sebatas bagian di Sekretariat Daerah Kota Dumai.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Komunikasi dan Informatika Sekretariat Daerah Kota Dumai Eko Wardoyo saat berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Selasa (29/8) di Ruang Rapat Kominfo dan Statistik Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Ia menambahkan; kehadiran mereka ditempat ini sebenarnya untuk memperoleh masukan secara detail tentang kelembagaan dan apa saja yang menjadi tugas dan kewenangan kominfo termasuk juga soal statistik.

Tidak itu saja informasi yang ingin kami dapatkan kata Eko; tapi informasi informasi lain yang menopang keberadaan kominfo seperti soal Kelompok Informasi Masyrakat, peran Media Center, Command Center dan elektronik government dan regulasi yang menjadi dasar terbentuknya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang membidangi kominfo dan lain lain.

Eko Wardoyo mengakui jabatan yang ia sandang saat ini merupakan jabatan baru dan ia harus banyak belajar. Dan ini pulalah yang melatar belangi mereka berkunjung ke Diskominfotik Riau. Kedepan ia sangat berharap Pemko Dumai dapat menjadikan kominfo ini sebagai lembaga atau SKPD yang berdiri sendiri, karena kewenangan bidang ini cukup besar dan penting, apa lagi bila dikaitkan Kota Dumai ditujuk sebagai smat city di Provinsi Riau.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau yang diwakili Sekretaris Diskominfotik Riau Lili Irianti menyambut baik kunjungan kerja Pemko Dumai dan memberi spirit dan masukan yang penting bagi terbentuknya SKPD yang membidangi kominfo, yang saat ini baru berupa bagian saja di Sekretariat Pemko Dumai.

Dan ini juga kata Lili merupakan sebuah rekomendasi hasil dari beberapa kali rapat koordinasi Diskominfo se Riau. Ia menambahkan di Provinsi Riau hanya tiga daerah lagi yang belum terbentuk Dinas Kominfo. Kota Dumai , Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Rokan Hilir. Ia berharap ke tiga daerah ini menyusul seperti daerah daerah kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

Kunker Pemko Dumai adalah Kabag Kominfo, Eko Wardoyo, didampingi salah Kasubbag ( Muhammad Rasyid ) dan Kasubbag Kelembagaan Bagian Organisasi Setda Kota Dumai Khaidir. Rombongan ini diterima Sekretaris Diskominfotik didampingi pejabat eselon III dan IV lingkup Diskominfo dan Statistik Riau. Kunker ini di akhiri dengan kunjungan ke Bilik Media Center dan Command Center Diskominfotik Riau. (MC Riau/mm)