close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pemkab Rokan Hulu Buat Profil Kesiagaan Bencana

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-335
Selasa, 11 Nov 2014

Selasa, 11 November 2014 - 00:34:58 WIB


ROKAN HULU,kiramnews.com-Pemkab Rokan Hulu membuat tifografi dan penyusunan profil kesiapsiagaan link sector terhadap potensi bencana di 16 Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu, kegiatan tersebut digelar di Hotel Sapadia Pasir Pangaraian, Senin (10/11/2014).

Kegiatan penyusunan profil kesiagaan daerah Kabupaten Rokan Hulu, dibuka Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu (Kalaksa BPBD Rohul) Aceng  Herdiana.

Dalam penyusunan profil kesiagaan ini melibatkan selaian pihak BPBD Rokan Hulu,  turut serta Badan  Lingkungan Hidup (BLH),  Dinas Kehutan dan Perkebunan (Dishutbun), Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Rokan Hulu, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan lainnya.

Penyusunan tersebut juga melibatkan, pihak Badan Pusat Statistik (BPS), nanti akan dibahas terkait potensi bencana di Kabupaten Rokan Hulu serta aspek-aspek bencananya.

“ Kita interpretasi dan pemataan terhadap data-data bencana ada di Rokan Hulu, termasuk ancaman untuk bencna baik dalam konteks kapasitas dan penyampaian informasinya,” ujar Aceng.

Ditambahkannya, dalam hal  ini selain penting Sumber Daya Manusia (SDM), juga sangat dibutuhkan dari berbagai pihak untuk budgeting, sebab jika ada bencana yang bertangungjawab yakni, pihak pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. (Hasanuddin Azhari)