close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Bupati Rohul Tinjau Korban Banjir

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-353
Jum'at, 21 Nov 2014

Kamis,20 November 2014 | 22:53:47 WIB


PELITARIAU, Pasirpangaraian - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Achmad meninjau korban banjir di tiga desa di Kecamatan Bonaidarussalam, yaitu Desa Sontang, Desa Kasang Padang dan Desa Bonai, Kamis (20/11/14). Banjir di tiga itu merupakan yang terparah.

Banjir di kecamatan itu semakin meluas menyusul curah hujan di Kabupaten Rohul tidak kunjung berkurang. Pada kunjungan itu, Bupati Rohul menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada korban banjir.

Bupati Achmad mengakui pemerintah daerah telah siap dalam menghadapi musibah banjir setiap tahun, karena beberapa daerah di Rohul masuk dalam peta bencana banjir. Selain membantu proses evakuasi, pemerintah daerah juga tetap membantu bahan makanan kepada korban banjir termasuk kepada pengungsi.

Dia menjamin bahwa ketersediaan logistik bagi korban banjir yang saat ini mengungsi di tenda-tenda pengungsian telah disiapkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dalam menghadapi bencana banjir, Pemkab Rohul lebih utama dalam menyelamatkan jiwa. Kedua, menyediakan logistik dan lokasi pengungsian. "Seluruhnya sudah disiapkan dan tidak ada kendala," kata Bupati Achmad.

Bantuan berupa makanan siap saji dari Pemkab Rohul dibagikan kepada 2.182 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Bonaidarussalam, seperti Desa Sontang 745 KK, Kasang Padang 305, Teluksono 364 KK, Kasang Mungkal 117 KK, serta Desa Bonai 651 KK.