close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Provinsi Riau Ajak Ratusan Pelajar Ziarah Wisata Di TMP Kusuma Dharma

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3554
Selasa, 05 Des 2017

Pekanbaru, Dinsos-MC. Dinas Sosial Provinsi Riau melalui Seksi Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial melanjutkan rangkaian acara dalam rangka Hari Pahlawan 2017. Acara kali ini Ziarah Wisata di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, Kamis (30/11/2017).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 200 (dua ratus) siswa/siswi yang berasal dari 8 (delapan) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Pemandu sebanyak 4 (empat) orang terdiri dari Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Riau dan Petugas Dinsos Riau. Peserta terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara yang dimulai dari Apel Kehormatan kepada arwah para pahlawan, tabur bunga dan mendengarkan pemaparan tentang kepahlawanan dari narasumber Drs. Erwin Kesuma (Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial). 

Menurut Kepala Seksi Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial Ir. Hardisman, MH, acara ini sangat bermanfaat bagi siswa/siswi sebagai upaya pengenalan Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial serta tersosialisasi nya Nilai-nilai tersebut di kalangan pelajar SD dan SLTP.

Sementara itu Sekretaris Dinsos Suratno, S.Sos, M.Si yang mewakili Kadis Sosial mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah wisata ke TMP dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus belajar dan berusaha dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera. Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan, dan Kesetiakawanan Sosial sebagai salah satu unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa perlu terus ditumbuhkembangkan, dihayati dan diamalkan dalam setiap sikap perilaku kehidupan sehari-hari Bangsa Indonesia, serta dilestarikan melalui Restorasi Sosial. Salah satu upaya yang dilakukan mengenalkan Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan, dan Kesetiakawanan Sosial adalah dengan menyelenggarakan ziarah wisata ke TMP yaitu tempat para Pahlawan/Pejuang dimakamkan.